6 Jenis Buah Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

6 Jenis Buah Yang Bagus Untuk Ibu Hamil - Jika sebelumnya Bunda Sageta sudah berbagi tentang 7 Jenis Buah Yang Bagus Untuk Ibu Hamil, pada kesempatan ini ada tambahan beberapa buah lagi nih Bunda. Seperti yang sudah dijelaskan pada postingan sebelumnya, bahwa mengonsumsi buah setiap hari berfungsi untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Jadi jangan malas makan buah ya, yuk langsung saja berikut ini 6 Jenis Buah Yang Bagus Untuk Ibu Hamil : 

6 Jenis Buah Yang Bagus Untuk Ibu Hamil Bunda Sageta

1. Pisang
Buah Pisang dianjurkan untuk mengkonsumsinya pisang sebanyak 3-4 buah setiap harinya, pisang yang mendandung asam folat ini dapat membantu dalam proses perkembangan saraf dan otak janin selama dalam kandungan sehingga meminimalisir resiko bayi terlahir cacat. Selain itu buah pisang juga mencegah sang Ibu terkena anemia. Zat besi yang terdapat dalam pisang membantu pembentukan sel darah merah. kandungan kalium yang dimiliki Pisang berperan sebagai oralit bagi Ibu dan bayi. Kandungan Kaliumnya membantu Ibu untuk mengurangi pembengkakan karena kehamilan.

2. Semangka
Buah Semangka mengandung karbohidrat, gula, kalium, fosfor, vitamin B6, vitamin A, magnesium, dan lainnya. Manfaat mengkonsumsi semangka bisa mencegah masalah kulit yang sering dialami pada saat kehamilan. Kandungan air dalam semangka membantu Ibu terhindar dari dehidrasi karena kekurangan cairan tubuh. kandungan zat likopen bermanfaat menjaga kesehatan jantung. kandungan vitamin A, kalium, dan kalsium membantu menjaga organ penglihatan janin dan mendukung pembentukan tulang janin selama dalam kandungan.

3. Delima
Buah Delima mengandung mineral dan vitamin yang berfungsi membantu merawat prenatal bagi Ibu hamil sehingga menurunkan resiko bayi lahir dengan keadaan premature. Buah dilema juga memiliki manfaat melancarkan peredaran darah yang penting untuk pengembangan janin. Mengkonsumsi buah delima secara teratur juga akan mengurangi resiko bayi lahir dengan kekurangan berat badan.

4. Pir
Buah Pir yang mengandung asam folat dapat membantu Ibu hamil dalam mencegah gangguan saraf atau resiko bayi terlahir dalam keadaan cacat. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya bermanfaat untuk daya tahan tubuh yang mampu menagkal kuman dan infeksi penyebab penyakit. Buah pir sangat baik sekali apabila dikonsumsi pada trimester pertama. Buah pir merupakan buah yang rendah kalori. Buah Pir mengandung 2 jenis karbohidrat, yaitu fruktosa dan glukosa yang bermanfaat memberikan asupan energi bagi Ibu hamil sehingga tidak tampak lemas dan kurang bertenaga.

5. Mangga
Buah Mangga ini sangat baik dikonsumsi oleh Ibu hamil pada trimester awal. Mengandung vitamin A, B6, C, serat, magnesium, dan lainnya. Berfungsi memperlancar sistem pencernaan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, Serta meningkatkan perkembangan fungsi kognitif pada bayi. Asam folat dan kaliumnya bermanfaat membantu tekanan darah dan sistem detak jantung, menjaga keseimbangan elektrolit tubuh, meningkatkan sistem kerja saraf dan otot, membantu janin terhindar dari kecacatan, dan membantu produksi sel darah merah, sistem jantung, serta protein untuk DNA janin.

6. Manggis
Sama seperti buah lainnya yang mengandung Asam Folat, manggis juga membantu mencegah bayi lahir cacat serta membentuk jaringan tulang rawan dan sistem tulang janin. Manggis baik dikonsumsi pada trimester pertama. Berfungsi membentuk janin yang sehat dan terlindungi dari kanker. Manggus juga mencegah preklamsia, hal ini terjadi karena adanya masalah pembuluh darah mengalami tekanan selama kehamilan, pola makan yang buruk, dan riwayat tekanan darah tinggi sebelum hamil.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Jenis Buah Yang Bagus Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar