7 Jenis Buah Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

7 Jenis Buah Yang Bagus Untuk Ibu Hamil - Buah memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama bagi Ibu Hamil. Mengkonsumsi buah setiap hari sangat dianjurkan sebagai pemenuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Berikut berbagai buah yang baik dikonsumsi oleh Ibu hamil, diantaranya :

7 Jenis Buah Yang Bagus Untuk Ibu Hamil Bunda Sageta


1. Apel
Kandungan vitamin yang terdapat pada buah apel, seperti vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan C. Apel disarankan dikonsumsi setiap hari, terutama apel hijau. Selain vitamin, apel hijau mengandung serat tinggi sehingga baik untuk Ibu hamil sebagai pelancar sistem pencernaan. Buah apel juga memiliki kandungan berupa asam malat dan tannin yang bermanfaat untuk mengurangi terjadinya pembengkakan pada Ibu hamil seperti pada bagian kaki, siku, dan lainnya, serta mengurangi rasa mual yang biasanya menjadi gejala para Ibu hamil.

2. Cherry
Kandungan yang dimiliki buah Cherry seperti zat besi, kalium, tembaga, mangan, dan lainnya. Manfaat buah cherry ini membantu melancarkan sistem pencernaan dan membuat kulit bayi sehat dan putih. Selain itu buah cheryy juga bermanfaat memperlancar aliran darah.

3. Alpukat
Kandungan yang terdapat dalam buah alpukat diantaranya asam folat, vitamin B kompleks, serta kalium. Ketiga kandungan tersebut membantu dalam perkembangan otak janin dan tulang belakang janin. Alpukat juga dapat mengurangi gejala mual yang biasanya dialami oleh sang Ibu. Alpukat juga mengandung kalsium, vitamin C, vitamin E dan K, kandungan ini membantu proses pembentukan tulang janin, memperkuat tulang sang Ibu, menghasilkan hormon prolaktin (sebagai pengontrol emosional sang Ibu serta pembentukan sel darah merah. Alpukat termasuk buah yang memiliki kandungan lemak yang rendah.

4. Strawberry
Strawberry Mengandung asam folat, kalium, asam ellagic, vitamin B, dan C. Kandungan vitamin C yang dimiliki oleh strawberry berperan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Kandungan asam folat dan vitamin B-nya dapat mencegah anemia pada Ibu hamil karena membantu pembentukan sel darah merah serta perkembangan sistem saraf, terutama bagi janin, Sehingga mencegah resiko bayi terlahir cacat tabung saraf, mencegah kelainan jantung pada bayi baru lahir, dan mencegah lahir dalam kondisi prematur. strawberry juga membantu untuk menjaga kadar kolesterol dan sistem pencernaan sang Ibu.

5. Jambu Air
Jambu air mengandung serat, vitamin A, dan C, yang membantu memperlancar sistem pencernaan sang Ibu, termasuk membantu penyerapan zat besi. Kandungan vitamin B3 dan B6-nya membantu meningkatkan dan merangsang kecerdasaan otak janin yang masih berada di dalam kandungan.

6. Jeruk
Jeruk mengandung folat, asam pantotenat kalium, fosfor, magnesium, kalsium, zat besi, vitamin A, C, B1, B2, dan B6. vitamin C bermanfaat menjadi antioksidan bagi tubuh untuk menangkal radikal bebas dan menjaga daya tahan tubuh. 1 buah jeruk biasanya memiliki kandungan sekitar 338 mg kalium, yang membantu mengatur tekanan darah sang Ibu yang biasanya mengalami perubahan tinggi-rendah selama masa kehamilan.

7. Kurma
Kurma yang berasal dari Timur Tengah ini terkenal khasiatnya yang mampu menambah energi untuk tubuh dengan kandungan glukosa yang mencapai 60-70 persen. Cocok bagi Ibu hamil yang membutuhkan asupan energi ekstra dalam menjalani aktivitas sehari - hari selama masa kehamilannya. Kurma juga dapat meningkatkan rangsangan saraf yang membantu meningkatkan kecerdasan otak bayi dan mempertajam daya ingatnya karena kandungan vitamin B kompleks, kalium, dan zat besi yang terkandung di dalamnya. Buah kurma ini dianjurkan untuk dikonsumsi pada masa tremister akhir menjelang persalinan. Selain memberikan asupan energi, kurma membantu untuk memperkuat dinding rahim.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Jenis Buah Yang Bagus Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar