6 Jenis Buah yang tidak boleh dimakan Ibu Hamil

6 Pantangan Jenis Buah yang tidak boleh dimakan Ibu Hamil - Sebelumnya Bunda Sageta sudah berbagi jenis Buah yang di anjurkan oleh ibu hamil, ada 6 jenis ditambah 7 jenis jadi ada 13 jenis buah yang dianjurkan dikonsumsi ibu hamil. Pada kesempatan kali ini Bunda Sageta berbagi 6 Jenis Buah yang tidak boleh di makan oleh Ibu Hamil, apakah itu? Yuk langsung saja, berikut ini 6 Jenis Buah pantangan bagi ibu hamil.

6 Jenis Buah yang tidak boleh dimakan Ibu Hamil Bunda Sageta


1. Anggur
Wajib diperhatikan ketika mengonsumsi buah anggur, mengonsusmi buah anggur bagi Ibu hamil tidak boleh lebih dari 50 gram perharinya. Ini dikarenakan Buah anggur menandung alkohol yang bisa membahayakan apabila dikonsumsi secara berlebihan dan sembarangan oleh ibu hamil, oleh karena itu buah anggur tidak di sarankan di konsumsi oleh ibu hamil.

2. Salak
Buah salak bisa menyebabkan sembelit apabila salah dalam mengonsumsinya, oleh karena itu tidak di anjurkan untuk ibu hamil. Jika nyidam ingin makan salak, berikut tipsnya, jangan mengelupas kulit ari tipis pada buah salak yang berfungsi mencegah agar mampu meminimalisir terkena gangguan sembelit. Jangan terlalu banyak mengonsumsi buah salak, walaupun kulit ari tipisnya tidak dikelupas, kalau makan buah salak berlebihan kemungkinan menyebabkan sembelit.

3. Pepaya
Buah Pepaya ini memiliki resiko apabila dikonsumsi oleh Ibu hamil, Dokterpun menyarankan untuk menghindari mengonsumsi buah papaya. Yang tidak boleh dimakan adalah pepaya yang belum terlalu matang karena pada kondisi tersebut konsentrasi lateksnya masih banyak, sehingga membahayakan bagi Ibu hamil. Kandungan lateks yang banyak terdapat pada pepaya yang masih hijau (Mentah) menyebabkan alergi, seperti gatal, kulit kemerahan, peradangan, pusing, sakit perut, dan sulit menelan. Paling Buruk juga bisa menyebabkan potensi keguguran pada kandungan.

4. Melon
Mengonsumsi melon beresiko terjadinya kontaminasi dari bakteri listeria dan virus toksoplasma. Dimana bakteri dan virus ini dapat masuk ke dalam melon karena buah melon menempel pada tanah secara langsung. Resiko akibat kontaminasi tersebut, bisa mengalami keguguran, kematian pada Ibu hamil, dan bayi terlahir cacat.

5. Nangka
Banyak yang menyebutkan buah ini memiliki mitos bisa menjadi penyebab keguguran pada kandungan, akan tetapi sampai saat ini belum ada bukti ilmiah yang menyebutkan hal tersebut, namun juga tidak ada salahnya untuk berhati-hati dan waspada dalam mengkonsumsi buah nangka ini ketika sedang hamil, yang sedang saja, cukup dan tidak berlebihan.

6. Durian
Mengonsumsi durian sangat riskan bagi Ibu hamil, dikarenakan buah durian mengandung alkohol yang tidak aman apabila dikonsumsi oleh Ibu hamil. Apalagi kalau Ibu hamil tersebut mengalami atau memiliki riwayat penyakit diabetes, disarankan mengonsumsi buah durian ini wajib dihindari oleh ibu hamil karena dapat mengganggu kesehatan Ibu dan janin.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Jenis Buah yang tidak boleh dimakan Ibu Hamil"

Posting Komentar