Cara Menghitung Masa Subur

Bunda Sageta - Cara Menghitung Masa Subur, Hai salam kenal dengan Bunda Sageta, pada postingan pertama kali ini Bunda Sageta akan berbagi tentang bagaimana cara untuk menghitung masa subur. Sebelumnya yang perlu sobat Bunda ketahui adalah pengertian dari masa subur, masa subur adalah dimana pada saat indung telur (ovarium) melepaskan sel telur (ovum) yang sudah siap untuk dibuahi ke dalam saluran indung telur (tuba falopi).

Cara Menghitung Masa Subur Bunda Sageta


Masa subur adalah masa yang berkisar di sekitar waktu ovulasi, perkiraan adalah lima hari sebelum terjadinya ovulasi. Pada Umumnya wanita masa suburnya adalah 12 – 16 hari sebelum masa haid berikutnya. Kebanyakan wanita mengalami masa subur di antara hari ke 10 sampai hari ke 17 setelah hari pertama haid sebelumnya. Hal itu berlaku bagi wanita yang mempunyai siklus haid teratur 28 hari. Apabila siklus berbeda, Anda bisa mempelajari dan menghitung kapan masa subur Anda.

Hal yang menjadi tantangan pada umumnya adalah lama masa haid wanita yang bisa berubah sewaktu - waktu, biasanya itu berlangsung 2 hingga 7 hari. Kondisi inilah yang membuat ovulasi dapat berbeda sepekan bisa lebih cepat atau bisa lebih lambat dibanding periode yang selanjutnya.

Dalam sisi lain, selain proses ovulasi ini, kehamilan sangat ditentukan oleh proses sperma yang menjangkau sel telur. Supaya dapat hamil, sel telur yang telah matang tersebut harus dibuahi dalam waktu 12 hingga 24 jam.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghitung Masa Subur"

Posting Komentar