7 Kegiatan yang bisa dilakukan Ibu Hamil

Hamil adalah yang sangat di idam-idamkan oleh pasangan suami istri yang baru menikah. Sebagai Ibu Hamil, apalagi yang masih hamil untuk yang pertama kalinya, mungkin saja bisa merasakan yang namanya jenuh dengan kegiatan sehari-hari yang monotone hanya begitu-begitu saja terus setiap harinya. Kadang ada yang cuma tiduran saja dirumah. Nah Untuk mengatasi hal itu Bunda Sageta akan berbagi wawasan kegiatan yang bisa Ibu Hamil lakukan untuk mengusir rasa jenuh tersebut. 
7 Kegiatan yang bisa dilakukan Ibu Hamil Bunda Sageta
Gambar Ilustrasi 7 Kegiatan yang bisa dilakukan Ibu Hamil



1. Menulis

Dengan Menulis, bisa mengusir rasa jenuh yang ibu hamil rasakan, ini juga merupakan salah satu kegiatan ibu hamil positif yang bisa dilakukan. Dengan menulis juga bisa mengasah otak ibu untuk tetap berfikir. Dan ini tentunya juga berdampak positif untuk bayi yang sedang ibu kandung.

2. Membaca

Dengan membaca juga bisa mengusir rasa jenuh, apalagi membaca hal-hal yang bermanfaat dan berhubungan tentang tumbuh kembang bayi ibu, dengan begitu ibu juga menambah wawasan tentang tips dan trick untuk perawatan dan tentang cara tumbuh kembang bayi. Ini juga termasuk kegiatan  ibu hamil yang bisa dilakukan dan manfaatnya sangat baik buat calon bayinya.


3. Belajar

Kegiatan ibu hamil yang ke tiga adalah belajar. Dengan Belajar selain menambah ilmu, juga berpengaruh pada otak janin, apabila sang ibu sering belajar, menurut penelitian bahwa anaknya nanti akan menjadi lebih cerdas. 

4. Menggambar

Dengan menggambar bisa mengusir yang namanya jenuh pada ibu hamil, kegiatan yang dilakukan ibu hamil ini juga tidak memerlukan tenaga yang banyak, selain itu lebih baik menggambar sejenis hewan atau suatu gambar yang nantinya bisa untuk belajar bersama sikecil.


5. Mendengarkan Music

Apabila sedang jenuh dengan keadaan, Bunda bisa mendengarkan music, bagus lagi dengan mendengarkan music klasik, selain efeknya bisa menenangkan, kegiatan ibu hamil ketika mendengarkan music klasik ini juga bisa menambah kecerdasan bagi janin Bunda.


6. Yoga

Kegiatan Ibu Hamil yang sederhana dan manfaatnya besar adalah Yoga. Dengan melakukan Yoga bisa memberikan keadaan rileks pada Bunda, selain itu dengan Yoga Bunda dan Janin akan tetap terjaga kesehatannya, karena secara tidak langsung yoga juga termasuk olahraga.  


7. Membuat kerajinan tangan

Kegiatan untuk ibu hamil yang satu ini bisa juga mendapatkan penghasilan, jadi kegiatan yang bermanfaat dan bonusnya bisa untuk membeli membantu membeli kebutuhan rumah tangga, beberapa diantaranya adalah :

a. Merajut, bisa dengan Merajut baju, kaos kaki, topi dll, selain hasil rajutan tersebut bisa digunakan untuk persiapan sikecil, selebihnya bisa juga untuk dijual.

b. Kerajian dari kain Flanel, ibu bisa membuat tempat tisu, tempat pensil, dompet dll. Nah selain juga bisa digunakan sendiri, lebih hemat tanpa harus menambah pengeluaran, malah bisa menambah penghasilan ibu.

Sebenarnya masih banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan oleh ibu hamil, ini hanya beberapa diantaranya saja, semoga wawasan yang Bunda Sageta bagikan ini bisa menjadikan referensi bagi sahabat-sahabat Bunda yang lainnya, sekian dan Terimakasih.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Kegiatan yang bisa dilakukan Ibu Hamil"

Posting Komentar